January 5, 2013

MAKE IT REAL.

MAKE IT REAL jauh lebih baik dari pada REAListis.

Realistis itu bagus kok, ngga ada yang ngelarang, bikin kita ngga down. Tapi kalo realistis ini bikin kita jalan ditempat? Apa gunanya? hidup itu berjalan ke depan kan? Indonesia yang dulunya dijajah habis-habisan ngga karuan sama entahlah negara mana aja, buktinya sekarang? Indonesia udah dikenal negara merdeka.

Manusia purba? jika mereka terus berfikir "kita ngga mungkin pindah tempat, kita ngga mungkin dapat makan, kita ngga mungkin hidup, blablaBLA..." Mungkin ngga sih kita hidup? Mungkin ngga sih gue nulis kaya gini?



Kalo misalnya bayi yang ngga bisa apa-apa dan ibunya cuma diam "ah dia itu emang gabisa apapa2, cuma nangis, realistis aja" ASTAGA! Mungkin kita, gue, lo semua, dunia ini bakal dipenuhi tangisan dan rangkakan -_-" #SKIP


REAListis itu lebih MUDAH bahkan jauh jauh lebih mudah dari MAKE IT REAL.
Jadi siapa bilang MAKE IT REAL mudah? Gue? Engga.
TAPI siapa yang bilang MAKE IT REAL itu susah? Lo? Yakin?
Buktinya lo bisa baca ini kan? Dari mana lo bisa browsing gitu? Kalo misalnya dulu lo ngeliat orang make gadget dan cuma bilang "ah akuin ajadeh gue ga akan pernah bisa" dari jaman alif sampe ya' juga gabakal bisa lo baca ini.

Bener deh,  MAKE IT REAL itu bukan susah, cuma ngga gampang. (?)
Ngga gampang itu bukan berarti susah! Gue soktau? gue sok guru? iya emang. Kenyataan gue ngga lagi menggurui kalian yang baca ini, gue menggurui diri gue sendiri.

Yang namanya REAListis bagi orang yang lebih suka MAKE IT REAL itu nama lainnya adalah "menyerah sebelum berperang ATAU mau jadi pemenang tapi ngga mau jadi peserta ATAU takut bermimpi" percaya atau engga? tanya aja sama mereka.

Contoh mudah nihya, kalo gue dapet pr susahnya minta ampun tapi gue cuma diem, merenung, terus berhenti pada satu titik MENYERAH "soalnya susah gue gabakal bisa ngerjain" yaudah THE END semua. gue gabisa, besoknya gue bakal kena sanksi karna ga ngerjain pr itu.
Beda lagi, kalo gue dapet tugas, oke gue ngomel "ini tugas susah banget sih, tapi mau gamau gue harus ngerjain nih" nah tuh! dari situ gue bakal cari cara, entah itu nyontek, tanya temen, belajar atau gimana, sampe tugas itu kelar. pada akhirnya besok tugas itu kelar, gue bebas dari sanksi.

Nah itu, itu yang sering bergejolak memang.. yang namanya MIR (make it real) sama RIS (realistis) sering perang di benak gue. kadang si MIR menang kadang juga RIS yang menang ._.
Seperti halnya hitam dan putih, berwarna dan tidak berwarna. ya begitulah. (?) #SKIP

Ya itu sih gue. Gue yang sedang berusaha ngasih dorongan buat si MIR supaya dia lebih kuat lebih menang dan pada akhirnya selalu menang dari RIS ;)

Hbu?

No comments:

Post a Comment