June 3, 2013

Terimakasih Satria Pinandhitaku :)

Sebelum lulus dari SMPN 01 Lumajang tahun 2010, saya mendaftrakan diri di SMA Negeri 2 Lumajang, sekolah yang bisa dibilang satu gedung dengan sekolah SMP saya, Sekolah Unggulan Terpadu. Sekolah yang 'seragam orange' nya bikin saya ngiler pengen punya :D
Sekolah ini, yang biasa saya lihat lewat balkon SMP saya, kadang sambil berandai-andai "sebentar lagi saya disitu"
Iya, jelas saja, beberapa tahun yang lalu...
Waktu itu ngga nyangka bisa menjadi salah satu dari sekian orang yang namanya tercantum sebagai 'siswa baru SMA Negeri 2 Lumajang' rasanya itu bahagia :) "sebentar lagi, saya punya seragam orange"
Sekolah ini, terkenal, dengan biayanya yang lumayan emang, karena saat itu sekolah ini, termasuk dalam kategori sekolah R-SBI, jelas bukan alasannya? :)
Sekolah ini, terkenal, dengan banyaknya tugas yang diberikan para guru, saya mengakui, itu benar. Sungguh.
Tapi, siapa bilang banyak tugas bikin kita ngga bisa nikmatin hidup? "This is our life, we can change, we can choose" . Termasuk tugas, itusih tergantung gimana kita nyikapinnya :)
Saya bilang gitu, bukan karena saya termasuk siswi yang rajin, pake kacamata, kalo istirahat diem di kelas, tiap hari berkutat sama buku sampe muka kaya buku (?) Tidak! Bukan. Itu jauh dari saya. Bukan berarti dengan banyak tugas, kita harus jadi seperti itu loh. Kita bisa mengatasi, harus bisa, dengan cara kita masing-masing. Karena, "dibalik kerja keras, dibalik keringat, dibalik kerutan dahi, pasti terselip hal yang membuat kita tertawa dan selalu kembali bersemangat"
Pertama kali masuk? Ya seperti biasalah ada MOS, ini itu segala macam. Singkat kata, singkat cerita, karena walaupun disingkat bakal tetep panjang ._.

Saya memulai resmi menjadi siswi sekolah yang memiliki nama Satria Pinandhita ini di kelas X2, kami menyebutnya TRENDS (bener ga sih? ._.) dibimbing oleh bapak Edi guru matematika SMADA. Di sini, saya memulai hidup baru, dengan anak-anak yang heterogen, tentu saja. Kalau boleh jujur, ini bukan aib, hanya pengakuan, kelas ini 'agak kurang kompak' ._. Tapi 'agak kurang kompak'nya itu bikin banyak cerita yang ngga mungkin saya ceritakan satu persatu. Yang saya paling ingat, saya pernah nangis sejadi-jadinya gara2 hal sepele menurut mereka, tapi tidak sepele menurut saya *oke ini rahasia ._.

Masuklah di tahun berikutnya, saya masuk di kelas XI IPA-4, yang biasa kami sebut DAHSYAT, dibimbing oleh Ibu Novi, guru matematika SMADA. Ada yang bilang "masa paling indah adalah masa SMA, dan kelas sebelas adalah yang terindah" , saya sangat setuju dengan kalimat itu. Di sini, saya seperti memiliki keluarga baru. Benar2 indah. Sangat indah :) Saya jatuh cinta sama Dahsyat :D Jadi, jadi saya gatau mau bilang apalagi kalo soal Dahsyat ini, kalau inget bertengkar sebelum hari Bumi, bertengkar di pembuatan videoklip kelas, tiap hari syunting buat demi #AKUSTIKfilm , pulang malem cuma buat bikin sabun, jalan-jalan ke Hutan Bambu, Gunung Sawur, ah semuanya terllau banyak, terlalu bikin tangan saya keriting kalo disuruh ceritain :D Terlebih ada amazing friend, Nindi Esterlita :D

Selanjutnya, di tahun terakhir, tahun paling singkat saya di SMA saya habiskan bersama kelas XII IPA-3 dalam bimbingan Ibu Fenti guru Kimia SMADA, dengan berbagai sebutannya, TWSG, TwilightSaga, NiceDream, yang penting AalIzzWell :D Awalnya, saya gatau kalu TWSG ini bakal cetar membahana, jujur saja saya terlalu terobsesi pada dahsyat, awalnya. Tapi amazingnya, kelas ini benar-benar sesuatu :D Tahun dimana, kita bisa jadi petani, peternak, pedagang es puter, pengrajin, pembicara seminar, pemenang takbiran, tampil mapensi. Hey, TWSG tampil di HUT SMADA 2013 dengan JARANANnya :D

Dan sampailah di tanggal 1 Juni 2013 kemarin, dimana kita secara sah telah dikembalikan kepada orangtua :') Dimana kita telah mengawali sebuah pertemuan kembali :) Dimana kita akan berjuang di jalan masing-masing dengan berjuta kenangan tentang Satria Pinandhita :)
Selamat berjuan teman-teman, sampai bertemu kembali dengan kesuksesan masing-masing :D I'll miss you :*

*pict
kaos TRENDS

jaket kuning DAHSYAT

kaos TWSG

graduated :D




No comments:

Post a Comment