June 17, 2012

Semangat Sekolah

Ini pertama kalinya gue ngisi rubrik intropeksi, dan yang pertama kali nyangkut di kepala gue, ya ini :)
Ya, mungkin ini saat di waktu gue dapet hikmah atau apalah, yang pasti tbtb gue diem, mikir dan mikir..

Yang ada di bayangan gue adalah sekolah..
tempat yang hampir setiap minggu kecuali libur gue hampiri, adalah sebuah tempat dimana gue bertemu tementemen, dan tempat dimana gue bilang "gue capek ke sekolah" :|
Dan itu, yang bikin gue mikir. Gue ngebayangin, berapa anak yang pengen sekolah, tapi ngga bisa. Mungkin ini terlalu melankolis, mendramatisir atau apalah. tapi jujur, gue nangis waktu bayangin itu.
Mereka yang nangis pengen sekolah, mereka yang harus kerja dan ga inget tentang sekolah dan mereka yang yang bahkan gatau apa itu sekolah. Mereka yang pengen make seragam sekolah, tapi hanya bisa berjalan memandangi anak sekolah, mengikuti arah kita, ke sekolah tanpa alas kaki hingga kaki mereka berdarah, lalu mereka hanya bisa diam memandangi gedung sekolah..
Bukan salah mereka klau gabisa sekolah, terlebih ini bukan salah Tuhan, ini bukan salah siapa-siapa..
Tapi, kita akan jadi salah kalu kita ngga ngehargain keberuntungan kita bisa SEKOLAH, kalau kita menyia-nyiakan sekolah. Itu semua akan jadi salah kita.
Saat ini kita ga bisa apaapa, kita belom punya uang sendiri, kita BELUM bisa bantu. Tapi, dengan sekolah setidaknya kita punya kesempatan untuk menjadi lebih baik, dan membagikan kebaikan itu kepada mereka yang ingin sekolah...
Sekarang gue gamau muna, gue ga bakal pake kata "kita" ini "gue". Ini jahiliah banget kan, kadang gue males sekolah, gue males ngerjain tugas, gue males ujian, dan gue ngaku! GUE SALAH! Bukan yang lain. Bukan karena guru ngebosenin, materi terlalu banyak, susana tidak mendukung dan alasan lain yang biasa gue ucapin. Tapi, gue sadar, in faktor dari gue sendiri, dimana rasa malas udah membabi buta dan sedikitdemisedikit menutupi SEMANGAT SEKOLAH..
tapi, gue yakin, PASTI ADA dan sepertinya ga akan penah hilang, perasaan semangat sekolah masih tersimpan di hati :') *gausah ambil tissue gue ga nangis* :P

Jadi, kalo kalian ketemu gue ntar dan gue lupa tentang ini, tolong ingetin gue :')
Sekarang kita harus berjuang DO THE BEST AS FAR AS WE CAN :)

No comments:

Post a Comment