September 30, 2012

Mbak Saseh

Kali ini gue kuliner sama Wilda (lagi) di Mbak Saseh, dari sekolah gue cukup lurus ke arah barat, ke atas dikit, ke timur, kanan, kiri, depan, nah belakangnya deh *apaini (?)
Gue ngga sempet foto lagi hahaha :p
yang pasti di sana ada martabak, ada es, ada makanan nya anak-anak kecil itu loh, berasa nostalgia makanan SD gue tadi hahaha (y)

September 29, 2012

Terangbulan Mini :D

Hari ini, hari yang entahlah..
yang jelas, pagi hari gue datang dan semua biasa aja sampai gue sadar nafas gue tbtb bau soda :O
*yakali mungkin ini efek kepengen minum soda, dan ga dibolehin -_- dan setelah itu tbtb gue pusing dan blablabla #SKIP
Pulangnya gue bimbang antara ikut ke Surabaya atau ikut les matematika (?) #skip
Setelahnya gue pulang bareng si butiran debu (Wilda) dan gue ditraktir terangbulan mini dong B) Ini terangbulan yang gue tau dari Walda, dan sejak itu gue suka mempengaruhi orang lain buat beli, ehtapi enak kok, bener!
Gue beli coklat keju, seperti biasa :D


September 28, 2012

icecream FLOAT dan CREPES

Seperti biasa gue dan @tikapedsinzo melakukan pemborosan dengan menjalankan hobi "KULINER" :D
Kali ini, gue mampir di ICELAND, di sana tersedia berbagai menu eskrim dan crepes, dan gue pilih FLOAT :D beserta crepes COKE (cokelat keju)..
Kali ini, seperti halnya makan mie waktu itu, gue dan tika makan dari hati ke hati *apaini (?)
Sangking asyiknya, lupa deh ga ngefoto hahaha :D

September 27, 2012

"Thanks've survived. Now free, go, i'm fine. If you're happy I'm happier." - LKV

two bird

Bagaikan burung di hutan yang takut akan ketinggian, dan ada burung lain yang berkata,
"terbanglah, kamu pasti bisa kejar aku"
"aku ngga bisa, kamu jauh, kamu udah ahli. aku?"
"bisa kok, pasti bisa, aku mendekat dulu, tapi kamu juga harus terbang"
"takut jatuh"
"mangkannya kalo terbang sama aku aja, jadi bisa nolongin kamu kalo jatuh"
"harus gitu ya? kalo aku mau terbang ke tempat lain?"
"ngga akan ada burung lain yang mau nolongin kalo kamu jatuh!"

September 19, 2012

Es Obama ƪ(˘ڡ˘)ʃ

Ini hasil ke'KEPO'an gue dan @tikapedsinzo hahaha :D
Hari ini gue les kimia, dan pulang les, gue dan tika yang semenjak sedari dulu *halah* pengen eskrim, memutuskan untuk tidak beli eskrim dan "cari tahu" tentang ES OBAMA :O
 Dengan kepolosan kita *lebih tepatnya @tikapedsinzo, dia tanya ke penjual ES OBAMA itu "pak, es obama itu apa ya?"

September 14, 2012

Mie Spesial of today :D

Hari ini gue makan mie yang enak sama @tikapedsinzo :)
Bukan, bukan karena mie nya yang spesial, yang gue inget gue pesen "mie ayam ceker bakso" dan bukannya "mie ayam spesial" (?) #skip
Sekali lagi bukan karena mie nya yang spesial, bukan karena cekernya yang enak, bukan juga karena baksonya yang padet gila -_- (?)
Tapi karena makannya dari hati ke hati *apaini (?)

September 6, 2012

"just CHANGES! sempit menjadi tidak luas, rendah menjadi tidak tinggi, sesak menjadi tidak leluasa, panas menjadi tidak dingin" - TCH  
*selalu seperti itu mungkin lebih baik :)
"jangan katakan LUPA tapi katakan TIDAK INGAT" maka dia akan mengingat :) - TCH

September 4, 2012

Germinasi? Tipe Perkecambahan?

Singkat cerita gue sedang belajar biologi hahaha :D *NO comment!*

GERMINASI

>>> Faktor Internal :
  1. tingkat kemasakan biji
  2. ukuran biji,
  3. dormansi,
  4. adanya zat penghambat

>>> Faktor Eksternal :
  1. Intensitas cahaya
  2. Suhu
  3. Kelembapan
  4. Aerasi
  5. Oksigen dan gas normal
  6. Nutrisi
  7. Media tanam
  8. pH tanah

>>> Hipogeal
  1. "biasanya" Monokotil
  2. Epikotil memanjang
  3. Plumula muncul di atas tanah (kotiledon tetap) - biji TETAP di dalam tanah
  4. Padi, kapri, jagung, kelapa



>>> Epigeal
  1. "biasanya" Dikotil
  2. Hipokotil memanjang
  3. Plumula dan kotiledon terdorong di permukaan tanah - biji di atas tanah
  4. kacang hijau, kacang tanah, kacang panjang, bunga matahari 
 




Sumber :
b c
Biologi SMA XII platinum