December 23, 2012

BALI padat.

BALI padat. 
Iya itu judul yang pas. Beberapa tahun yang lalu, Bali tidak sepadat kemaren pas gue kesana. Yah apapun itu, kenaikan jumlah mobil yang ada di Bali memang menunjukkan kenaikan tingkat kesejahteraan masyarakat di sana. Tapi bukan itu, yang bikin gue agak "iiih" *apasih gabisa dijelasin dengan kata-kata* adalah kemacetan di sana yang semakin menjadi.



Daerah simpang Dewa Ruci misalnya, atau yang biasa disebut simpang siur, yang saat ini akan ada atau lebih tepatnya sedang  menjalani program baru dari pemerintah yaitu adanya jalan baru, entah itu jalan tol jalan layang *oke ini sama aja -_-* apapun itu yang pasti itu, menurut guide "adalah sesuatu yang mengalami perdebatan alot antara pemerintah dan tokoh agama" dimana keyakinan di Bali sangatlah kuat sangatlah berpengaruh sangatlah hebat bagi masyarakat di sana. Iya, itu yang mereka sebut dengan keseimbangan antara hubungan antara Sang Hyang Widhi Wasa (Tuhan, di Bali) dengan manusia, manusia dengan manusia dan manusia dengan makhluk ghaib yang ada di dimensi bawah manusia.

Lalu jika memang berbagai perubahan akan dilakukan, akankah Bali memiliki keunikan yang sama dari tahun ke tahun? Akankah Bali tetap enjadi tempat semitis yang saya kira sampai saat ini? *pandangan saya sendiri* #okeLUPAKAN ini! -___-"

Sebenernya gue cuma mau cerita tentang perjalanan ke Bali kemaren yang serba serbi banget -_-
seperti biasa tujuan pertama ke Bali, pantai Sanur tapi BATAL gara2 antre di pelabuhan yang super duper bikin badan pegal ngga karuan, jalanan yang macet bikin mata berasa stuck di 5 watt tanpa ada kenaikan, dan berbagai masalah dari yang namanya laper, suntuk, galau, haus, kepanasan, kedinginan, semuasemua tumpuk jadi satu *asdfghjkl!
Skip semua, jadwal makan pun kacau, semua kacau pemirsah, iya itu karena BALI HEBAT :D Bali dengan semua keindahannya membuat semua orang tak bosan mengunjungi pulau kecil di timur Jawa ini :)
Pertama-tama kami menuju Nusa II (Tanjung Benoa) yang terkenal dengan pulau penyu dan berbagai obyek lain yang dapat dinikmati, surfing, diving, climbing *yang terakhir engga ya :p
kedua kami belanja, iya! ke Bali tidak akan pernah luput dengan yang namanya nguras dompet, setahan apapun, pasti ujung-ujungnya keluar juga yang namanya duit -_-
Nah abis itu tari kecak, ya gitulah, dengan bantuan magic-magic semacam itu, kalian bisa cari tau lebih lanjut di google :D
Lalu belanja lagi ._.
Besoknya tujuan pertama adalah pasar Sukawati, nah ini yang gue suka dimana gue bisa matok harga barang seenak gue sendiri, dan pas itu disetujuin, rasanya bangga luar biasa (y)
Setelah itu, Danau Bedugul. di sini, ada pengalaman sesuatu yang sesuatu, dimana gue lepas dari rombongan dan terpaksa jalan sendiri ke parkiran yang musti lewat jalan naik :|

oke, ceritanya selesai, gue capek -_-

@nusa2 - tanjung benoa

@danau bedugul
tari kecak

@kapal ferri
@tanahLot





No comments:

Post a Comment