September 27, 2012

two bird

Bagaikan burung di hutan yang takut akan ketinggian, dan ada burung lain yang berkata,
"terbanglah, kamu pasti bisa kejar aku"
"aku ngga bisa, kamu jauh, kamu udah ahli. aku?"
"bisa kok, pasti bisa, aku mendekat dulu, tapi kamu juga harus terbang"
"takut jatuh"
"mangkannya kalo terbang sama aku aja, jadi bisa nolongin kamu kalo jatuh"
"harus gitu ya? kalo aku mau terbang ke tempat lain?"
"ngga akan ada burung lain yang mau nolongin kalo kamu jatuh!"


terbang, terbang dan terbang itu yang mereka pikirkan, sampai burung kecil kelelahan.
"aku lelah, aku bosan, kenapa tetap di sini?"
"tapi aku masih mau terbang di sini"
"aku capek"
"yaudah kamu terbang aja ke tempat lain"
"lalu kamu?"
"aku tetep di sini, pergilah, jangan mengikutiku lagi"
"kita tidak bisa terbang bersama lagi?"
"tidak, pergilah"
"lalu bagaimana jika aku jatuh"
"berfikirlah"
"apa?"
dan burung yang pandai terbang itu kembali terbang berputar di atas, tetap di situ. burung kecil hanya bisa melihat, bagaimana burung itu pandai dan ahli melewati semua rintangan di hutan itu, tapi dia lelah, dia ingin pergi ke tempat lain, bagaiman jika ia jatuh? berfikir? apa dengan berfikir,akan ada yang menolongnya?

-be continue-

No comments:

Post a Comment