April 8, 2012

Surat Kecil Untuk Tuhan *film

Surat Kecil Untuk Tuhan.. :')

Engga, gue ngga bakal bahas detail mengenai film ini, tentang jalan ceritanya atu apalah, karna kalo gue posting itu, pastinya udah telat banget dan ga penting banget kalo gue baru posting serba serbi SKUT sementara di blog laen udah berjamur -__-
Gue cuma pengen curhat aja #halaah, lebih tepatnya cuma mau cerita, kalo gue baru aja nonton SKUT *kesian banget ya -.-
Awalnya sih, respon perasaan gue negative sama "sedihnya" film ini, garagara udah baca novelnya, udah bisa nebak gitu. Dan gue kira gabakal deh gue nangis nonton film ini..
Udah mulai nganggep "ga seru ah, udah tau ceritanya.." tapi tetep bertahan nonton garagara ada ESA SIGIT!! mumumu {}
Tapi, lama kelamaan gue nagis juga -.-

Jujur waktu pertama kali gue baca novel SKUT ini *khususnya dibagian awal* gue sempet ngerasa iri bangetbangetan sama Gita Sesa Wanda Cantika itu, kayaknya hidup dia itu udah sempurna bangetlaah, ga kurang, lebih mungkin #eh
Tapi, setelah gue baca dan baca lagi, gue sadar kalo gue itu benerbener ga bersyukur banget! Buktinya, gue bisa iri sama kehidupan orang lain, padahal gue juga punya banyak orang yang sayang sama gue :') Terus apa gunanya gue iri?!! Gue sadar gue belum ada apaapanya kalo dibandingin sama Keke *mulai netes deh air mata*
Dan, gue suka puisi nya Keke, ngena banget gitu rasanya :

Andai aku bisa kembali
Aku tidak ingin ada tangisan di dunia ini.
Tuhan ...
Andai aku bisa kembali

Aku berharap tidak ada lagi hal yang sama terjadi padaku, terjadi pada orang lain.
Tuhan ...
Bolehkah aku menulis surat kecil untuk-Mu
Tuhan ...
Bolehkah aku memohon satu hal kecil untuk-Mu
Tuhan ...
Biarkanlah aku dapat melihat dengan mataku
Untuk memandang langit dan bulan setiap harinya.
Tuhan ...
Inginkanlah rambutku kembali tumbuh, agar aku bisa menjadi wanita seutuhnya.
Tuhan ...
Bolehkah aku tersenyum lebih lama lagi
Agar aku bisa memberikan kebahagian
Kepada ayah dan sahabat-sahabatku
Tuhan ...
Berikanlah aku kekuatan untuk menjadi dewasa
Agar aku bisa memberikan arti hidup
Kepada siapapun yang mengenalku.
Tuhan ...
Surat Kecil-ku ini
adalah surat terakhir dalam hidupku
Andai aku bisa kembali ......
Ke dunia yang Kau berikan padaku ......

Well, gue salut sama Dinda Hauw, totalitasnya itu tinggi banget sumpah! Sampe rela dibotakin demi film ini! Gue benerbener salut bangetbanget #bangeeet *kalo gue mungkin mikir beribu kali dulu* -__-

Dan untuk pertanyaan Keke "Seperti apa orang lain akan mengenangku kelak??"
Gue gabisa jawab apaapa, yang gue tau, meskipun kita gapernah ketemu, meskipun kita gakenal, gue cuma mau bilang "Aku sayaaang bangetbanget sama kamu, Ke.. Sayaang banget, kamu uda bikin banyak orang sadar bahwa bersyukur itu perlu, bersyukur itu wajib. Rest in peace ya, Keke.. Semoga kita bisa ketemu dikehidupan mendatang.. " :') *ambil saputangan*

"Allah itu memberi cobaan kepada kita karena Dia tahu, kita mampu menjalani itu, karna Dia tahu, hanya kita yang mampu menjalani itu.. "


  • PS:
  • yg belum baca novel, klik disini.. :D
  • paling enak sambil ngedengerin lagunya Esa Sigit - Surat Kecil Untuk Tuhan :))

No comments:

Post a Comment