March 20, 2012

Hilangkan "PERCUMA"

Ngapain gue ngeposting ini?! PERCUMA tau kagak penting, palingan yang baca cuma satu atau dua dari followers lo! Ini tu PERCUMA tau!
PERCUMA???!! Apa sih percuma itu, dari posting gue "SAY NO TO GALAU" gue jadi kepikiran bikin posting ini??!! Lo boleh bilang ini PERCUMA dan ngga penting, lo boleh ngga baca ini. Tapi lo ngga bisa ngelarang gue ngepost ini.! Karna gue tegaskan lagi, ini blog gue!! *hak mutlak di tangan gue* =P

Tapi, buat yang sampai kalimat ini masih bertahan baca, tenang aja, gue bikin post ini ada maksudnya kok :)
Gue pengen ngehilangin kata PERCUMA di kamus gue sendiri, kalo bisa sih di kamus kalian semua!! Eiits, engga! Gue ngga bermaksud bener2 ngehilangin, maksud gue, gue berharap setelah ini, kita ngga gampang ngucapin kata PERCUMA itu! Apa hubungannya sama posting gue yang dulu?? jelas ada! Karna, salah satu cara ngilangin galau, jangan sering ngucapin PERCUMA!! =D
Misal,
"hh.. PERCUMA deh gue belajar, toh tetep aja remidi??" Nah lho? Elo  udah berani ngeduluin kehendak Tuhan gitu??!!
"PERCUMA deh ya,  elo bagus2in kayak apa? Ntar juga pasti BL??!!" Putus asa banget deh -_-"
"PERCUMA gue mikirin dia, toh dia ngga bakal mikirin gue!!" Nah itu, buktinya elo masih mikirin dia, sampe bisa tau kalo dia pasti ga mikirin elo??!! Nah kan GALAU lagi?!?! =))

Udah deh ya, yang namanya PERCUMA itu nggak akan habis walaupun gue nulis 10 posting di blog ini. Jadi please deh. Allah itu tau yang terbaik buat kita, yang penting itu usaha dulu. Kalo elo'nya nggak usaha atas dasar apa Allah bakal ngasih yang lo mau?!! Allah itu ngeliat usaha kita, Dia  itu udah tau, sampai mana batas kemampuan kita, dan sampai mana batas kebutuhan kita... Toh, ngga ada ruginya kan kalo kita usaha?!! Dari pada lo nge galau ga jelas kemana ujungnya??!!
Kalo lo ngerasa apa yang lo lakuin itu ga ada gunanya, ya udah ngga usah lo pikir2 lagi, keluar aja sono dari garis batas! *jujur gue rada ga ngerti maksud kalimat ini* Intinya, eeh.. #mikirkeras
Kalo lo ngerasa apa yang lo lakuin itu ga ada gunanya yaudah lo ngga usah ngegalau, cukup tinggalin aja apa yang lo lakuin itu.. #ups

Well, sejujurnya gue juga ga berani janji, kalau gue sendiri bakal melupakan PERCUMA, tapi setidaknya dengan posting ini gue sedikit menyadari, gue sedikit tau, bahwa ternyata hati gue sendiri udah cukup capek dengan kata PERCUMA :')

Jadi, cukup segini aja ya, terimakasih yang sudah membaca :)

1 comment: